Penerapan Digital Marketing Dalam Media Sosial Tiktok PT Otak Kanan Untuk Membangun Brand Awarness

Authors

  • Salsa Billa Frisanti Sanin Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Oktifani Winarti Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.59024/faedah.v1i3.253

Keywords:

Digital Marketing, Konten, Tiktok, Brand Awarness

Abstract

Saat ini, kita dapat dengan mudah dan cepat mengakses informasi. Salah satu cara yang beragam untuk mendapatkan informasi adalah melalui media sosial. Salah satunya melalui media sosial TikTok. PT. Otak Kanan merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif. PT Otak Kanan ini belum melakukan brandingnya dengan maksimal melalui media sosial sehingga hal ini kurang membangun brand awarness.Mengamati permasalahan yang didapatkan oleh peneliti dalam lapangan, membuat peneliti melakukan pelaksanaan dalam memberikan solusi melalui pendekatan observasi dan partisipasi aktif. Pendekatan itu dianggap sesuai dengan yang terjadi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembuatan konten melalui media sosial mampu menjadi alat pemasaran untuk membangun kesadaran merek, kesadaran merek perlu dihadirkan agar perusahaan dapat menjangkau lebih banyak audiens. Dalam hal menjangkau audiens perusahaan harus memahami apa yang menjadi kebutuhan dari audiens, melakukan riset competitor, lalu melakukan analisis media sosial hingga memilih jenis konten yang akan diproduksi. Diharapkan bahwa penelitian ini akan memberikan manfaat atau implikasi berupa peningkatan wawasan, informasi, dan pengetahuan bagi para pihak yang berkepentingan. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat mendorong penelitian lebih lanjut mengenai aspek-aspek digital marketing yang belum dibahas dalam penelitian ini.

References

CITRA, K. N. D. B. P. IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN.

Kartawaria, J. R., & Normansah, A. C. 2023. PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN START-UP. KOMUNIKATA57, 4(1), 21-29.

Oktavia, R. A. 2021. Pemanfaatan Digital Content Media Sosial Tiktok Dalam Proses Pemasaran Produk. Technopreneuship.

Oktaviani, F., & Rustandi, D. 2018. Implementasi Digital Marketing Dalam Membangun Brand Awareness. Profesi Humas,

Downloads

Published

2023-07-08

How to Cite

Salsa Billa Frisanti Sanin, & Oktifani Winarti. (2023). Penerapan Digital Marketing Dalam Media Sosial Tiktok PT Otak Kanan Untuk Membangun Brand Awarness. Faedah : Jurnal Hasil Kegiatan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 1(3), 74–83. https://doi.org/10.59024/faedah.v1i3.253

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.